Senin, 09 Februari 2009

Kontroversi Dasi Unggulan Bagian 1

apa yang kami tunggu setelah keputusan memakai dasi dalam proses kegiatan belajar akhirnya datang juga, karena memang sebuah keberanian bagi kami untuk tampil beda. dan sebelum keputusan itu sendiri itu kami ambil, sebuah pertentangan dalam internal kelas juga sempat muncul, tetapi berhasil diredam.
kontroversi apakah itu? intinya adalah tentang ketidak-setujuan akan tampilan kami tersebut. dari siapa?? kami kira tidaklah sopan untuk disebut disini. dan inti dari posting ini sendiri juga tidak untuk membicarakan hal tersebut.
ketidak setujuan tersebut muncul dalam sebuah forum yang dengan tegas menyatakan: PENGGUNAAN DASI OLEH KELAS UNGGULAN ADALAH SEBUAH KEPUTUSAN YANG DAPAT MENGUNDANG KESENJANGAN SOSIAL YANG PADA NANTINYA AKAN BERAKIBAT BURUK PADA DIRI KAMI SENDIRI.
terima kasih sebelumnya atas saran yang telah diberikan pada kami dan intinya adalah untuk kebaikan kami sendiri tetapi disini kami akan sedikit memberikan sebuah pembelaan atas keputusan yang kami ambil.
pemakaian dasi tersebut pada intinya bukan untuk sekedar gagah-gagahan atau agar terlihat wah di antara kelas yang lain. tetapi lebih pada penetapan identitas sehingga kami mempunyai tanggung jawab atas status kami. maksudnya, kami agar dapat menjaga tingkah laku dan juga semangat kami. sehingga sungguhlah tidak benar apabila kami hanya untuk sekedar gagah-gagahan dan agar dipandang lebih dan selanjutnya komentar tersebut akan kami pikirkan lagi.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kenapa g ada yang kasih komentar ya..... dasi.... saya termasuk yang setuju dengan dasi dan jas yang telah dilaksanakan di kelas unggulan. tanggungjawab kalian memang besar, memang benar juga jangan hanya gagah-gagahan sebab kalian adalah embrio yang ke depan diharapkan akan semakin membuat SMA kita tercinta menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. setelah saya ketemu dengan beberapa orang yang notabene "tidak setuju dengan penggunaan dasi dan jas", sebenarnya lebih pada ketidak tahuan mereka tentang arti keberadaan benda2 tersebut. sebagai "anak kecil" sebab bagaimanapun juga kalian adalah anak yang paling kecil, jadi harus lebih bisa jaga diri, jaga pergaulan dan tingkah laku. buktikan kepada mereka bahwa anda memeng punya nilai PLUS sehingga anda dimasukkan dalam satu kelas khusus.disambung lain kali ya.....

Posting Komentar

 
facebook group Bangkoe Kosong | blog Bangkoe Kosong | twitter Bangkoe Kosong